Sunday 29 November 2015

Makan Coklat dan Mie Instan secara bersamaan menyebabkan kematian?


Mie Instan dan coklat, makanan yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, apalagi anak kuliahan. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti dong suka Mie instant dan coklat, Nah ini ada informasi penting yang perlu kalian ketahui, apakah benar makan coklat dan mie instant secara bersamaan dapat menyebabkan kematian? yuk kita bahas.

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa waktu terakhir, muncul pesan broadcast dari Blackberry Messanger yang menyebut kematian seorang wanita akibat mengonsumsi mie instan dan cokelat secara berbarengan.

Adapun pesan broadcast tersebut berbunyi:
Ada seorang Wanita meninggal 'Mendadak' dgn 'Kelima Panca Indera keluar darah. Setelah diselidiki ternyata Wanita ini meninggal, bukan krna 'Bunuh Diri' atau 'Dibunuh', melainkan karena ketidaktahuan tentang 'Racun akibat Makanan'. - Wanita ini memiliki kebiasaan makan coklat. tiap hari, ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan 'MIE GORENG'. - Sebenarnya cma makan mie goreng saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan mie malam itu dan tak ada yang meninggal.Tetapi, karena MIE itu mengandung 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) & berhubung habis makan MIE wanita itu makan COKLat.Terjadilah "Reaksi Kimia" di dalam perut yang membuat 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.- Inilah yg Mengakibatkan :• Hati• Jantung• Ginjal• Pembuluh darah rusak• Usus Berdarah• Pembuluh darah Melebar- Sehingga wanita itu Meninggal dengan sangat Mengenaskan dengan Kelima Panca Indera 'Keluar Darah' saat itu.- Jadi Hati-hati!!Jika habis banyak makan.• MIE goreng•. MIE kering•. MiE soto- Jangan makan coklat pada saat yang 'Bersamaan' !!!- Copy paste-lah jika Anda 'Merasa' ini cukup 'Penting' - Kasih tau ke semua Teman atau Keluarga.- Mari berbagi Kepedulian Kita dengan Sesama!!!

Pesan tersebut membuat warga resah, tentu saja pasti banyak kalian yang suka makan mie instan dan coklat, walaupun tidak secara bersamaan.

Dalam mie instan yang paling berbahaya adalah zat pengawetnya
"Zat pengawet itu adalah natrium. Beberapa kasus yang saya temui, pernah ada anak yang ususnya pecah karena keseringan makan mie. Proses rusaknya itu diakibatkan natrium yang mengendap di dalam tubuh. Jika semakin tebal, organ yang tertumpuk endapan akan rusak," jelasnya.

Mie instan mengandung bahan berikut:

a. MSG (monosodium glutamate) sebagai penyedap rasa.
b. Karbohidrat yang tinggi tanpa diimbangi oleh nutrisi lain seperti vitamin.
c. Lemak jenuh ganda.
d. Natrium yang banyak.
e. Arsenic pentocide.

Efek terlalu banyak mengkonsumsi mie instan

a. Kanker

Jika mie terus menerus dikonsumsi secara berlebihan kita akan beresiko terkena penyakit kanker, entah itu kanker hati, kanker usus dll. Apalagi sekarang banyak sekali oknum pedagang nakal yang memasukan campuran mie dengan lilin agar mie tidak menempel satusama lain.
b. Usus Bocor

mie membuat dinding usus menipis, kalau mie terus dikonsumsi usus akan bocor dan itu sangat berbahaya sekali. Karena akan sulit dalam mencerna makanan.
c. Gangguan Syaraf Otak

Mie dapat mengakibatkan jaringan otak terganggu karena mie jika terus dikinsumsi akan mengandung bahan yang berbahaya bagi tubuh dan akan terbawa ke otak sehingga terjadi penurunan fungsi otak. Jika dibiarkan mungkin saja anda akan terkena penyakit stroke.

Tuh, anak kos jangan sering-sering makan mie ya, hahaha.

Nah selanjutnya nih,

Apa saja sih yang terkandung dalam coklat?

Cokelat banyak mengandung alkaloid contohnya :

a. Teobromin
b. Anandamida
c. Fenetilamin.
d. Trioxide

Efek dari kandungan yang terdapat dalam coklat 

a. Mampu mempengaruhi kerja otak pada tingkat serotonin.
b. Mengurangi pembentukan radikal bebas pada tubuh.
c. Mengurangi tekanan darah.
d. Menstabilkan kesehatan manusia pada umumnya.

Bahaya Makan Mie Instan dan Coklat Secara Bersamaan

Nah udah pada tau kan efek dari mie instan dan coklat? Anda tentu penasaran untuk mengetahui apa bahayanya apabila mie instan dimakan bersama coklat secara bersamaan.

Maka apabila Anda masih mencintai tubuh Anda dan membutuhkan kesehatan Anda, maka  jangan makan mie instant bersama coklat. Nih penjelasannya.

Pada mie instan mengandung zat arsenic pentocide yang apabila menumpuk dalam tubuh akan cukup berbahaya bagi saraf dan seluruh sel tubuh Anda. Kemudian pada coklat mengandung zat trioxide arsenic yang kurang lebih sama dengan arsenic pentocide. Apabila terakumulasi dalam jumlah banyak akan berubah menjadi racun dalam tubuh. Nah, arsenic pentocide dan trioxide arsenic apabila bertemu akan mengalami reaksi kimia yang hasilnya membahayakan. Yaitu zat turunan baru bernama arsenic trioxide, yang efeknya adalah bisa meracuni tubuh.

Itu karenanya jangan makan mie instan bersama coklat. Anda akan mendapat serangan jantung mendadak, dengan diawali oleh pecahnya pembuluh darah. Ketika zat arsenic pentocide masuk ke dalam tubuh, sebenarnya sudah cukup berpengaruh buruk pada dinding-dinding sel colon pada sistem pencernaan tubuh.

Ngeri ya..padahal sama-sama enak tuh makanan.

Setelah makan mie instan, Anda belum merasa kenyang. Atau bisa saja masih ingin ngemil. Kalo kurang kenyang ngemil yang lain aja selain coklat bro/sis. Ketika ngemil coklat, masuklah coklat dengan segala kandungan yang tidak Anda ketahui ke dalam tubuh. ketika ditambah lagi dengan masuknya coklat itu, maka artinya ada zat bernama trioxide arsenic juga yang masuk.

Secara alamiah kedua zat tersebut arsenic pentocide dan trioxide arsenic adalah dua zat yang saling berlawanan, dan efeknya saling melemahkan. Kedua zat tersebut apabila bersatu akan menimbulkan reaksi kimia yang menghancurkan tubuh Anda. Gejala pertama adalah pecahnya pembuluh pada sel-sel dinding colon, kemudian pecahnya pembuluh darah, dan efek akhirnya adalah menyerang kerja jantung Anda. Dan hasil akhir apabila jantung sudah diserang, Anda pasti tahu sendiri apa akibatnya bukan? Maka demi kebaikan Anda sendiri, jangan makan mie instant bersama coklat.





No comments:

Post a Comment