Wednesday 4 January 2017

Ternyata ini gan yang bikin adidas yeezy mahal

Anak muda, pasti tau lah sepatu keluaran adidas ini, sepatu yang terus menerus dibahas ini, sepatu yang harganya terbilang mahal. bahkan orang-orang rela pre order untuk mendapatkan sepatu ini.

Apasih yang bikin Adidas Yeezy ini mahal?

Berikut penjelasannya




1. Material dan Teknik Pembuatan
Adidas Yeezy ini memang dibuat dengan material yang tidak biasa. Beda dengan knit (rajut) pada pakaian atau topi. Pembuatannya dilakukan tanpa jahitan dan kemudian digabung dengan teknik sonic welding.
Pada bagian luar sol, Adidas menggunakan material spons eva, sementara di bagian tengah sol dalam Adidas menggunakan bantalan boost. Kehebatan teknologi lain yang disematkan pada sepatu ini yaitu adanya teknologi anti bakteri dan bisa membunuh bakteri di bagian sneakers untuk alasan kesehatan.

2. Perbedaan yang sangat jauh antara Store resmi dengan Retail
Harga retail di Amazon.com, sepasang Adidas Yeezy dihargai senilai Rp 19.857.601 – Rp 47.505.488. dan belum termasuk biaya pengiriman. Sementara jika kita cek di store, harga sepasang Adidas Yeezy hanya Rp 2.687.000. tetapi sangat sulit mendapatkannya melalui store sehingga para pemuru sneakers lebih memilih membeli melaui retail.

3. Kanye West adalah Trend
Tidak dipungkiri lagi Kanye West saat ini adalah sosok yang mempunyai pengauh pada dunia hiburan. Bukan dari sisi musiknya, tapi juga membawa pop culture dan style fashionnya yang asik dan sangat melekatdi generasi muda. Apa yang Kanye pakai, pasti akan menjadi trend.

4. Mengendorse Artis
Tidak sedikit artist Hollywood yang ter-influence Kanye West dalam hal fashion. Bukan Cuma warga biasa seperti kita, tapi artis-artis Hollywood ini juga menanti sneakers Adidas Yeezy ini. Tentu ini akan sangat menguntungkan Adidas dan Kanye West, karena secara tidak langsung mereka mengendorse selebritis dunia dengan gratis.

5. Jadi Hype
Setelah dipakai Kanye dan diikuti selebritis lainnya sudah pasti Adidas Yeezy akan menjadi viral di media sosial. Dan sudah pasti orang-orang jadi penasaran dan berkeinginan untuk ikut memiliki sneakers ini.

6. Suply and Demand yang tidak seimbang
Permintaan sneakers Adidas Yeezy luar biasa banyak, sementara produksinya hanya dibuat dengan jumlah terbatas entah karena ingin menciptakan eksklusifitas atu hanya strategi marketing. Situasi ini justru dimanfaatkan oleh reseller untuk menjual Adidas Yeezy dengan harga lebih mahal.


No comments:

Post a Comment